Selasa, 22 Desember 2015

Hakikat Syahadat

 Assalamualaikum Wr.Wb.
Selayang Pandang
Pertama sekali kami ucapkan terima kasih kepada Semua pihak yang mendukung terbentuknya Website Lembaga "Birabbikum".

        Maksud dan tujuan blog ini  Secara garis besar adalah Syahadat, benarkah kita selama ini telah sempurna Syahadatnya. Awaluddin Ma'rifatullah, awal agama mengenal Allah, maka yang paling utama menjadi Islam itu adalah berSyahadat, benarkah kita sudah melakukannya? dan setelah kita lakukan, apakah kita telah terapkan sehari hari secara benar? terutama dalam melaksanakan Sholat, Semoga keislaman kita bukan merupakan turun menurun dari nenek moyang tetapi karena Hidayah SANG PENCIPTA, Bahwa sesungguhnya Islam itu Rahmatan Lil Alamin,
Blog Ini bertujuan untuk mengkaji bersama, bukan untuk memperdebatkan, tetapi bersama mencari kebenaran hakiki, menurut Blog Birabbikum bahwa Agama itu bukan untuk diperdebatkan menacari pembenaran disalah satu pihak, namun sejatinya bersedia apabila ada kekurangan maka lengkapkanlah, dan koreksi. Maka dari itu saya berpandangan bahwa Segala sesuatu itu harus berlandaskan Alquran dan Hadist,
Ada empat tingkatan yang umumnya selalu diperbincangkan dalam agama yaitu Syariat, Tarikat, Hakikat, Ma'rifat. Bahwa sesungguhnya tidak ada hirarki atau tingkatan, bukan saling memetakan satu sama lain, namun keempat hal itu saling memiliki keterikatan yang tidak dapat dipisah. Alangkah sempurnanya keempat hal tersebut saling bersinergi dalam membentuk jati diri kita sebagai pribadi berbudi luhur, atau Akhlahul karimah.

        Blog Birabbikum mengupas tentang hal mengkaji diri, sejati diri, bagaimana kita tercipta, apakah sudah benar yg kita lakukan sekarang sesuai dengan Prilaku Nabi Besar Muhammad SAW, dan bagaimana kia mendekatkan diri kepada SANG PENCIPTA sehingga nanti kita akhirnya tahu tujuan pulang Kehadapan SANG PENCIPTA.
Sedikit Saran Blog Birabbikum untuk yang Awal, apabila memiliki ketertarikan salahsatu dari Syariat, Tarikat, Hakikat, Ma'rifat.
Bahwasanya tidak ada yang lansung menuju Marifat
Bahwasanya tidak ada yang lansung menuju Hakikat
Bahwasanya tidak ada yang lansung menuju Tarikat
Bahwasanya tidak ada yang lansung menuju Syariat
Pabila Anda merasakan salah satu hal keempat Wajib dibarengi pemahaman dasar dasar Hukum dan Rukun Islam, perlunya pembimbing yang tepat sehinnga nantinya tidak menimbulkan kekeliruan, salah paham, fitnah, Syirik dan Musrik.

demikianlah Selayang pandang dari Blog Birabbikum Wassalamulaikum Wr.wb.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar